Stubborn

Sharing is caring!

Pusing punya anak preteen (it’s about 11-12 yos) kek Angina, semau maunya aja. Klo lagi bikin salah dibilangin ngeyelnya minta ampun, sekalinya gak ngeyel cuman mo bikin mulut gw mingkem doang. Ok ok i get it,  we’re done?  Amazed

Kadang sebagai ortu gw gak bisa gitu aja menganggap masalah selesai, too much worried apalagi gw ngerasa Angina belum dewasa dalam berpikir dan bertindak. Jadi gw harus ngomong lagi dan ngomong lagi just to make sure that she understands what i mean. Masak harus gw keplak lagi sih? Percuma bow, yang ada dia takut sama gw bukan respect. Jadi yahhh… sabar.. sabar.. sambil ngelus dada.

 

Kemaren dia berulah lagi, masak tagihan HP sampe 350k. Coba bayangkan? Ditanya pake apaan? Katanya gak, cuman sms-an doang sama temen sekolahnya. Gw tarik lagi iponnya dan gw cek.. eniwei akhir2 ini gw emang skip ngecek iponnya karna gw percaya dia udah wise makenya setelah gw sita sita iponnya beberapa waktu yg lalu. Ternyata? Arrgghhh, gw apain neh anak enaknya?

 

Heran, pake smart phone tapi masih sms-an. Ampun, kepinteran banget anak gw yak?! Udah dibilang klo contact2 pake bbm aje klo gak whatsapp, abisin tuh data service yg ude gw bayar. Eehhh malah ngegosip di sms. *PLAK PLAK PLAK* Pengen nampar rasanya, udah ke ubun ubun emosi gw.

 

Akhirnya, ngelus dada lagi gw… sabar… sabar… sebenernya udah males ngomong. Monya pake gaya Zen aja yg, ok enough that’s it.. udah susah dibilangin jadi cuekin aja suka suka dia mo ngapain. Whatever!

 

Sigh. Gw berkompromi lagi dengan hati gw, bagaimanapun gw harus bisa memberikan kesempatan lagi buat Angina untuk berubah. Gw masih ngerasa she is my little girl, i should to protect her. Tapi, gw paling gak suka dipermainkan, oleh siapapun. Dan Angina sudah berkali kali mempermainkan gw bow. bhahaha ngeped! Trus gmana dong??? Should i stop? Should i go and abandon her? Yeah maybe for awhile. Let her think…

 

I’m talking… and talking.. and talking.. rasanya gak pernah cukup. Bagaimana caranya biar Angina mengerti dan mau nurut dengan mama papanya. Why she always testing us? eerrrr…

If you love me then, stop talkin about the problem, if you talk more, my head are freezing, i will not concentrated at school. I am tired of my mind of this discussion. OK i will not do this again! *my head are about to explode* Just be silent. ok, i have my own plan to stop my bad attitude, i have my own plan to change my bad. -Angina

Ya ya… you always said that. I don’t trust you anymore Angina. Jadi maap, mama bakalan bawelin kamu terus sampe kamu bisa belajar dengan baik dari semua kesalahan yg kamu buat. Dasar ababil. Girl-Teasing

 

Trus abis itu dia udah gak maenan iponnya lagi. Keknya dia jg udah muak sama iponnya yg bikin masalah terus hahahhaa sukurinnn. Sampe pas imlekan iponnya ketinggalan di rumah sepupunya, sekarang tuh ipon masih dititip di rumah nyokap gw. Dan dia juga gak peduli lagi keknya, santai santai aja kagak pake HP ke sekolah. Trus nunjukin hasil ulangannya yang bagus, dapet nilai 9. hahaha… modus.

 

Nah, next trouble Angina berantem sama temen cewek di sekolahnya. Tiap pulang sekolah dia slalu crita tuh beratem berantemannya, gw sih plain aje nanggepinnya. Udahlah, jangan diladenin. Taunya masih diladenin, masih berantem berantem sampe kebawa bawa ke pesbuk. Gw baca dia lagi maen kata kataan sama temen ceweknya. OMG

 

Langsung gw tegur, Angina mama gak suka kamu ngomong kasar sama temen kamu apalagi di socmed. Sok jagoan banget sih? Emang kamu udah bisa apa? Kalau kamu udah jadi orang yang berguna dan ada yg dibanggain, boleh sok jagoan. Tapi klo kamu belum jadi apa-apa, dan value kamu masih average, mendingan diem deh. Yahh mama emang aku ngomong kasar apa? Mama liat tuh dia lebih kasar dari aku ngomongnya. Pokoknya diem. Ighhh mama sih, aku gak tahan tauk.. dia tuh ngata ngatain aku duluan mah. Whatever, mama mau kamu diem, jangan respon, jangan ladenin. Bisa gak? Klo kamu respon itu tandanya kamu sama aja sama dia. Ngerti?! Tolong kamu hapus semua postingan kamu yang lagi berantem sama temen kamu. Iya mah, iya… aku hapus. Good! Don’t do it again.

 

Ini advise gw buat Angina pas berantem sama temennya kemaren;

 

chat

Fhew! Lama-lama kepala gw yg explode neh… In-pain

Tiap malem, gw, Zen dan Angina slalu makan bareng. Saat inilah gw suka selipin sama obrolan² ringan yang mengingatkan Angina how to be… bla bla. Seperti 2 malem lalu, Angina kamu sudah hapus kan yg berantem di pesbuk? Udah mah, aku jadi lucu pas baca lagi tuh temen aku kayak orang gila ngomong sendirian. hihihihi… Yes, itu maksud mama klo orang ngoceh ngoceh kasar cuekin aja gak usah ditanggepin. Lucu kan? Klo kamu tanggepin malah orang ngira kamu sama gak benernya. Gak penting banget. Iyalah, aku udah cuekin kok. Sip!

 

Semalem Angina tumben gak curhat berantem lagi di sekolah. Heran dong gw, biasanya nyerocossss ngadu ngadu sambil emosi. Gw tanya,”Angina, kamu gak berantem lagi tadi di sekolah? Gaklah, aku udah baekan sama temen aku yg kemaren. Gubrak!!!

You can leave comments by clicking here, leave a trackback at http://blog.tristania-angina.org/2014/02/06/stubborn/trackback/ or subscibe to the RSS Comments Feed for this post.